Contoh Plagiat copy paste bulat-bulat

Palgiarisme tampaknya sdh sangat kronis. Ini salah satu contohnya: kasus plagiasi thesis oleh salah satu mhs S-2 USU (kebetulan yang yg di jiplak:

abstract persis sama, dari mhs S-2 FH Undip). Jika ingin lihat, silahkan:

http://eprints.undip.ac.id/18359/
http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/30925

Comments

Mungkin thesis pesanan

Barangkali thesisnya pesan di penjahit/ pabrik skripsi, dan diambilkan thesis dari universitas lain, di copy mentah ... waaahhh payah . sekarang memang banyak pabrik skripsi/thesis.

Tools Plagiarisme

terkait dengan Tools Deteksi Plagiarisme, bisa diunduh artikel berikut: http://repository.gunadarma.ac.id/handle/123456789/2953

Gak bisa diakses

Error 500, tuh, gak bisa diakses.

Btw, itu makanya, daripada sebuah karya tulis ditutup dalam-dalam di perpustakaan, mending dipublikasikan saja. Biar semua orang tahu bahwa itu karya kita. Untung penulis awal sudah mempublikasikan karyanya. :)

Ini udah ketahuan oleh USU

Ini udah ketahuan oleh USU Pak?

mestinya sudah, ini saya nemu

mestinya sudah, ini saya nemu di mailing list dosen

lebih seru lg klo yg dijiplak

lebih seru lg klo yg dijiplak itu penelitian dari para peneliti LN...he..he..mungkin malah bisa menghemat biaya penelitian yg anggarannya dikeluhkan krn g bgtu banyak terus yang kedua kita lebih cepat alih teknologi tidak hanya jd konsumen melulu. sperti di Cina tuh banyak memproduksi barang2 yg mirip (klo tdk dikatakan menjiplak) hasilnya dapat menambah devisa negara ujungnya rakyat makmur.
bagi para peneliti teruslah berkarya dengan penemuan2 baru, tdk usah dipikirn masalah jiplak2an (sudah ada yg ngurus). Bravo para peneliti....!

Penjiplakan dari karya luar

Penjiplakan dari karya luar ada juga sebenarnya.