Press Release Mikrokontroler ARM Cortex M0 dari Nuvoton

Beberapa waktu yang lalu Program Studi Teknik Elektro STEI ITB mendapat bantuan modul mikrokontroler ARM Cortex M0 dari Nuvoton. Saya sempat mengoprek sendiri modul tersebut seperti saya catat di http://sistem-digital.ee.itb.ac.id/wiki/index.php/Nuvoton_Learning_Board_Nu-LB-NUC140 , lengkap dengan foto-fotonya.  Modul-modul tersebut saya pakai sebagai alat bantu untuk tugas perancangan pada kuliah EL3046 Perancangan Sistem Embedded pada tahun lalu, dan rencananya juga akan dipakai pada semester berikut ini.

Berikut ini press release dari Nuvoton tentang Mikrokontroler 32-bit berbasis ARM® Cortex™-M0. Dokumen bahasa Indonesia dapat diambil di http://wa2010.ee.itb.ac.id/files/1_Nuvoton_PressRelease__Indonesia_NuMicro®Family.doc, sedangkan dokumen bahasa Inggris dapat diambil di  http://wa2010.ee.itb.ac.id/files/1_Nuvoton_PressRelease_ NuMicro®Family.doc.

Nuvoton NuMicro®Family- Mikrokontroler 32-bit berbasis ARM® Cortex™-M0

Versi Bahasa Indonesia

Hsinchu, Taiwan- Nuvoton NuMicro® Family, Mikrokontroler 32-bit berbasis ARM® Cortex™-M0 merupakan produk dari Nuvoton Technology Corporation, Taiwan. NuMicro® Family mengadopsi prosesor terbaru ARM® Cortex™-M0, dengan fitur ukuran terkecil, konsumsi daya terendah, dan optimalisasi beberapa set instruksi. Sebagai mikrokontroler yang handal, NuMicro® Family dilengkapi dengan berbagai built-in analog, komponen mixed sinyal, dan berbagai macam antarmuka komunikasi berkecepatan tinggi, sehingga memudahkan pengguna untuk meng-upgrade produk mereka dari seri 8051 ke NuMicro® Family. Dengan integrasi fitur variasi tegangan input dan EMI dari mikrokontroler 8-bit, NuMicro® Family sangat cocok untuk sistem pengendalian industri.


 

Nilai tambah NuMicro® Family
NuMicro® Family adalah solusi yang disediakan oleh Nuvoton untuk memenuhi permintaan mikrokontroler 8-bit bagi pelanggan di seluruh dunia dengan harga yang cukup bersaing, namun memiliki kinerja yang lebih tinggi yaitu setara dengan mikrokontroler 32-bit. Kecepatan operasi bisa mencapai 50 MHz, atau setara dengan 45 DMIPS (45 juta instruksi dieksekusi per detik). Kernel NuMicro® Family juga dilengkapi dengan built-in 32-bit multiplier, NVIC (Nested Vectored Interrupt Controller), dan dual channel APB, PDMA (peripheral DMA). Untuk sistem memori, produk ini telah dilengkapi dengan 32K Bytes sampai dengan 128K Bytes Flash memori dengan 16K Bytes SRAM. Dari segi perangkat, NuMicro® Family dilengkapi dengan antarmuka berkecepatan tinggi seperti UART, SPI, I2C, USB 2.0 FS, CAN, LIN, IrDA. Untuk komponen analog, NuMicro® Family juga menyediakan 8 channel 12-bit ADC, 2 set analog comparators, detektor tegangan rendah dan lain-lain. Empat set timer 32-bit, RTC, watchdog timer, built-in osilator yang memperkaya kemampuan NuMicro® Family. Dengan semua fitur tersebut di atas, keseluruhan sistem NuMicro® Family dipastikan dapat bekerja secara optimal untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

 

 

Development Tools yang Lengkap
Adapun untuk development tools, NuMicro® Family mikrokontroler 32-bit telah memperoleh dukungan resmi dari "MDK-ARM", Microcontroller Development Kit dari ARM. MDK-ARM mengintegrasikan RealView ARM® Compilation Tool dengan Keil™ µVision4 IDE dan Debugger Tools. Pelanggan dapat memilih development tool solusi lengkap terpadu "EWARM" yang disediakan oleh IAR, yang dikenal sebagai perusahaan kelas dunia. Selain dukungan penuh dari beberapa perusahaan terkenal kelas dunia, Nuvoton juga menyediakan kelengkapan sistem S/W & H/W untuk membantu pelanggan dalam mengembangkan produk dalam waktu yang singkat. Pelanggan juga dapat memanfaatkan kemampuan ISP (In System Programming) atau ICP (In Circuit Programming) untuk meng-update sistem firmware, yang dapat meningkatkan fleksibilitas dan kenyamanan dalam proses produksi.

 

Nuvoton terus berupaya memperluas lini produk MCU (mikrokontroler) untuk menyediakan kebutuhan pelanggan selama bertahun-tahun dengan solusi kinerja tinggi dan harga yang bersaing untuk memasok pangsa pasar Nuvoton yang besar di segmen mikrokontroler 8-bit, berharap bisa menjadi mitra bisnis terbaik di pasar mikrokontroler yang cukup kompetitif saat ini.



Paket Produk dan Promosi
NuMicro® Family telah menawarkan development board dan akan ditawarkan dalam paket LQFP48/64/100. Dengan jenis paket yang sama, akan dilengkapi dengan kapasitas memori yang berbeda. Pelanggan dapat meng-upgrade kemampuan chip tanpa memodifikasi desain hardware saat kapasitas memori sudah penuh.

Tentang Nuvoton Technology Corporation, Taiwan
Nuvoton Teknologi Corporation, Taiwan, didirikan pada bulan Juli 2008 sebagai afiliasi dari Winbond Electronics Corporation. Nuvoton berfokus pada pengembangan dua lini produk utama, yaitu konsumen IC elektronik dan komputer IC. Nuvoton mengoperasikan fab wafer enam-inchi, yang menyediakan foundry service untuk produk Nuvoton, serta untuk mitra kerja Nuvoton.

Nuvoton Technology Corporation memiliki keunggulan dari core technology dan hubungan dengan pelanggan dengan lebih dari 20 tahun pengalaman dalam desain IC, manufaktur, dan penjualan produk. Berdasarkan peningkatan dalam inovasi produk dan efisiensi manufaktur selama ini, Nuvoton menyediakan layanan yang terbaik kepada para pelanggan. Nuvoton akan terus mewujudkan visinya: "Be the indispensable partner to industry leaders." "Menjadi mitra utama dalam memimpin industri.". Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.nuvoton.com.

* Catatan: Semua nama produk perusahaan lain yang muncul dalam materi ini adalah untuk tujuan identifikasi dan diakui sebagai merek dagang atau merek dagang terdaftar dari masing-masing perusahaan.

Contact Person
Produk:
Ryan Huang
Microcontroller Marketing Manager
Nuvoton Technology Corporation
Email: jahuang@nuvoton.com
Telp: +886-3-5770066 ext. 8024/1721

Berita:
Grace Chen
Sales Promotion
Nuvoton Technology Corporation
Email: wjchen0@nuvoton.com
Telp: +886-3-5770066 ext.1088


AttachmentSize
numicro-development-kits.png231.98 KB
numicro-family-roadmap.png213.7 KB
numicro-peripheral-interfaces.png278.73 KB

Comments

Perkembagan teknologi memang

Perkembagan teknologi memang sungguh luar biasa. Semoga Indonesia Jauh Lebih Baik Lagi. .Amin..

Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ Ke Rajawebhost.com aja!